Mudah Emosi? Lampiaskan Dengan Cara yang Tepat dan Sehat!

 
Siapa disini  yang mudah marah dan sering mencari pelampiasan untuk kemarahan itu? Jangan khawatir, itu merupakan hal yang wajar kok, yang gak wajar itu kalau kamu tidak kenal tempat dan waktu, sehingga maunya pukul apapun ketika kamu lagi emosi dengan dalih “Maaf lagi khilaf”. Gak boleh kayak gitu ya, karena dunia gak berputar untuk kamu seorang, dan semua orang punya masalah masing-masing. Jangan merasa kalau hanya kamu yang sedang bermasalah.

Apa cara yang tepat dan sehat? Olahraga tinju! Mengapa tepat, karena dengan tinju dapat membantu melepaskan stres fisik, mental, dan tekanan di tiap pukulan yang kamu lancarkan. Tinju juga menurunkan hormon kortisol (hormon stress) dan meningkatkan endorfin, atau zat pemicu rasa senang! Ini kata ahli ya, bukan aku asal ngomong.

Lalu pertanyaan kedua, mengapa sehat? Yuk kita bedah satu persatu!

1. Meningkatkan Performa Jantung

Agar jantung prima, gak cuma olahraga kardio kok. Dengan kamu memukul-mukul, energi kamu akan terkuras dan nafas semakin berat sehingga detak jantung meningkat. Disaat itu jantung akan memompa darah ke seluruh tubuh dan memperkuat otot jantung. Otot jantung kuat? Bye stroke!

2. Menguatkan Otot Pundak dan Lengan

Efek yang pasti terasa nih. Buat yang pengen tangan lebih kenceng gak ngglambyar ini bisa banget. Sebenarnya, gerakan tinju yang baik itu membuat latihan semua jenis otot lho. Dari teknik berdirinya pun tidak asal berdiri. Belum lagi ada gerakan-gerakan menghindar yang membuat otot perut terlatih. Mantap nih. Kamu bisa baca disni untuk latihan yang benar.

3. Menyehatkan mental

Gak cuma tubuh aja yang sehat, mental kamu juga akan sehat lho. Mengapa begitu? Dengan olahraga ini kamu akan menjadi lebih percaya diri dan lebih berani! Jangan salah, mungkin kamu pikir dengan terus-menerus meninju samsak akan bikin kamu lebih agresif, ternyata olahraga ini bersifat terapetic atau menenangkan kok.

Gimana? Semoga emosi kamu akan terwakilkan dari pukulan kamu sehingga kamu gak lagi berteriak-teriak, memasang wajah ketus seharian, sampai melampiaskannya pada anak ya! Semoga kita selalu dilindungi dari sifat tersebut. Semangat berlatih, guys. Semoga terinspirasi.

Komentar

Postingan Populer