Minuman Tradisional Indonesia yang Menyegarkan dan Menyehatkan

 

Indonesia sejak dulu kala dikenal sebagai negara yang kaya. Menyimpan berbagai kekayaan alam, salah satunya adalah rempah-rempah. Selain bisa digunakan untuk bumbu masakan khas nusantara, rempah-rempah juga bisa diolah menjadi minuman. Selain rasanya nikmat dan menyegarkan, minuman tradisional juga tentunya menyehatkan bagi tubuh. 

Tidak perlu obat-obatan dari bahan kimia, melainkan cukup konsumsi minuman tradisional khas Indonesia ini saja agar tubuh sehat. Mau tau ada minuman apa saja? Yuk, simak 6 di antaranya. 

1. Coco Power 



Coco Power Povco adalah minuman kesehatan yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami. Pembuatan minuman ini tanpa proses kimia sama sekali. Minuman juga tidak dipanaskan dalam suhu tinggi. Coco Power mengandung Virgin Coconut Oil yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terutama jika dikonsumsi secara teratur. Di dalamnya terkandung anti oksidan dan asam amino rantai, yang akan melindungi tubuh dari zat-zat yang bersifat toxic. Coco Power tersedia dalam kemasan ukuran 120 dan 500 mL.

2. Rahsa Nusantara



Merk minuman yang berasal dari Jawa Barat ini mengandung bahan-bahan alami. Proses pembuatannya pun beretika pada lingkungan. Ada varian Sapu Jagad Obat Herbal yang mampu menyembuhkan masuk angin, mual, meredam penyakit jantung dan diabetes. Ada pula varian Sekar Jagat yang berkhasiat meregenerasi kulit, rambut dan kuku lho. Selain itu, ada pula varian lainnya seperti Tamba Beras Kencur, Tamba Kunyit Asam dan Teh Rempah.

3. Jamu Niniek 




Berasal dari Jawa Barat, Jamu Niniek adalah jamu botolan yang dikemas secara modern, namun tetap tidak menghilangkan citarasa dan khasiat tradisionalnya. Ada varian Sambiloto, yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol, mencegah diabetes dan penyakit jantung, serta meredakan flu. Ada pula varia Sirih yang mampu melegakan tenggorokan, menyembuhkan demam berdarah, dan mengatasi bau mulut dan bau badan. Varian rasa lainnya adalah Asam Jawa, Beras Kencur, Kunyit Asem dan Empon-Empon. Lengkap dan menyegarkan banget ya Guys!

4. Bobantara 



Mengikuti perkembangan tren yang kekinian, brand minuman asal Jakarta ini menghadirkan Bobantara The Goodness Bottle yang merupakan jamu fusion. Apa itu jamu fusion? Ini adalah perpaduan jamu tradisional dengan topping boba. Tersedia dalam 3 varian rasa, yang pertama adalah Little Malini yang mengandung kunyit asam dan teh Jawa, berfungsi sebagai anti bakteri, anti inflamasi dan peradangan. Ada pula Golden Power yang mengandung temulawak, serta Golden Yakult yang baik bagi imunitas tubuh lho!

5. Soy Day 



Minuman yang satu ini memang tidak terbuat dari rempah-rempah, melainkan sesuai dengan namanya yaitu terbuat dari kacang kedelai. Minuman asal Jakarta ini merupakan susu kedelai yang diproses dengan steril dan aman, tanpa bahan pengawet dan selalu dibuat segar setiap hari. Tersedia dalam kemasan botol berukuran 250 mL dan 500 mL. Soy Day tersedia dalam 4 varian rasa yang nikmat. Mulai dari rasa kacang kedelai Original, rasa Gula Aren, rasa Matcha atau teh hijau, dan rasa Ovaltine.

6. Hanjuang 



Merk minuman tradisional yang terakhir berasal dari Jawa Barat. Hanjuang adalah minuman bandrek yang dikenal akan kehangatannya saat dikonsumsi. Hanjuang terbuat dari 100% bahan alami, dibuat dengan komposisi yang tepat. Khasiatnya mampu menghangatkan tubuh, meredakan batuk, mual, mencegah perut kembung, serta dapat menurunkan tekanan darah sekaligus melancarkan peredaran darah. Hanjuang tersedia dalam varian rasa Original, En Teh dan Kopi Bajigur lho.

Menjaga kesehatan dengan minuman berbahan alami tanpa proses kimia, kamu pasti tertarik juga kan? Yuk hidup sehat setiap harinya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 jangan lupa juga untuk selalu menggunakan masker dan APD saat berpergian :)

Komentar

Postingan Populer