5 Tempat Wisata Populer yang Buka Saat Ini

 

Memasuki tahap kenormalan baru, sejumlah tempat wisata populer mulai kembali menerima wisatawan setelah PSBB transisi. Berikut ini 5 di antaranya.

Sejumlah daerah tujuan wisata di Indonesia kini tengah memasuki masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke peralihan menuju kondisi kenormalan baru.

Dengan adanya Pelonggaran kebijakan PSBB, sejumlah tempat wisata populer yang tutup beberapa waktu lalu mulai melakukan simulasi dengan mempersiapkan diri agar memenuhi standar protokol kesehatan.

Bahkan, sejumlah tempat wisata juga berangsur-angsur mulai beroperasi. Nah, bagi kamu yang berencana mengunjungi tempat wisata dalam waktu dekat, di bawah ini adalah sejumlah tempat wisata yang sudah dapat dikunjungi.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini 10 tempat wisata populer yang buka sekarang.

Daftar Wisata yang Sudah Buka Sekarang

1. Museum Sejarah Jakarta

Museum Sejarah Jakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Museum Fatahillah merupakan bekas bangunan balai kota di era kolonial Belanda.

Museum yang terletak di Jalan Fatahillah Nomor 1 ini memiliki sejumlah koleksi peninggalan era kolonial Belanda seperti mebel, keramik, buku hingga senjata.

Meski mulai beroperasi, pengelola museum ini menerapkan sejumlah aturan yakni jam operasi yang lebih singgkat (09.00-15.00), maksimal pengunjung dibatasi hanya 250 orang dan hari operasi yang dimulai sejak Selasa hingga Minggu.

2. Wisata Kepulauan Seribu

Bagi kamu yang rindu berlibur di pantai, wisata kepulauan seribu yang ditutupt total saat masa PSBB, kini sudah mulai beroperasi kembali. Namun, belum semua kawasan dan pantai dibuka untuk umum.

Kawasan wisata ini dibuka bertahap mulai 13 Juni 2020 hingga 2 Juli 2020. Namun, kunjungan dibatasi hanya 50% dari rata-rata kunjungan dalam kondisi normal.

3. Glamping Lakeside

Related image

Setelah lama di rumah saja, tentu saja keinginan untuk liburan ke alam sangat besar. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana alam sambil berkemah atau mengitari danau dengan perahu, kamu sudah bisa mengunjungi Glamping Lakeside.

Tempat ini sudah dibuka oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung dengan tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan.

4. Floating Market

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat juga sudah mulai menerima kunjungan wisatawan. Salah satu tempat wisata yang buka saat ini adalah Floating Market.

Hanya saja, pengunjung dari luar daerah Bandung dan Jawa Barat masih belum diperbolehkan untuk memasuki kawasan. Ketika memasuki tempat ini sejumlah protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, masker dan face shield menjadi kewajiban.

5. Farm House

Tempat wisata yang juga berda di kawasan Kabupaten Bandung Barat ini juga sudah menerima kunjungan wisatawan sejak 13 Juni 2020.

Di tempat ini pengunjung diharuskan mengenakan masker dan face shield yang dibagikan gratis serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air sebelum memasuki kawasan.

Nah, itulah Guys sejumlah tempat wisata yang sudah mulai dibuka di Jakarta dan Jawa Barat.

Namun, tetap ingat Guys, agar melengkapi diri dengan sejumlah peralatan seperti masker, face shield, hand sanitizer, sarung tangan dan mematuhi peraturan yang berlaku di masing-masing tempat wisata.

Komentar

Postingan Populer